Untuk para pelancong, memulai blog perjalanan bukanlah ide yang buruk sama sekali. Dengan membagikan ide dan pengalaman perjalanan Anda, Anda tidak hanya mendapatkan kesenangan tetapi Anda juga mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan uang secara online. Ada ratusan blogger yang telah mencapai kesuksesan dengan blog perjalanan mereka.

Jika Anda memiliki hasrat yang kuat untuk bepergian juga, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk membuat blog perjalanan Anda sendiri. Meskipun memulai blog tentang perjalanan hanya membutuhkan beberapa menit, mengelolanya dengan sukses mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Namun, dengan beberapa kiat ahli, Anda juga dapat mempopulerkan blog perjalanan Anda dan menghasilkan uang dari itu tanpa membuang banyak waktu.

Diberikan di bawah ini adalah tujuh tips yang dapat Anda gunakan :

1.Bagikan Pengalaman Unik

Jika Anda ingin membuat blog perjalanan Anda benar-benar unik, hindari membicarakan tujuan, kota, atau kota secara dangkal. Ada banyak situs web perjalanan yang menawarkan informasi umum tentang tujuan wisata populer di seluruh dunia. Apa yang perlu Anda lakukan di blog Anda adalah membagikan pengalaman unik atau hal-hal atau kegiatan yang sangat sedikit orang akan jarang mendapatkan kesempatan (atau bahkan berpikir) untuk melakukan atau menikmati.

2.Belajar Menulis dengan Baik

Ketika datang untuk berbagi pengalaman perjalanan Anda, Anda juga harus bisa melakukannya dengan cara yang ekspresif. Anda dapat pergi ke suatu tempat atau kota di dunia dan menikmati banyak kegiatan menarik yang mungkin Anda temukan. Tetapi jika Anda tidak dapat membagikan cerita Anda dengan gaya unik Anda sendiri, itu hanya akan melemahkan dampak yang ingin Anda buat.

Karena itu, penting bagi Anda belajar menulis dengan baik. Dalam hal apa pun, hindari menyalin gaya orang lain. Alih-alih kembangkan sendiri (jika Anda tidak ingin membuat pembaca bosan).

3.Menjadi Pembaca

Jika Anda ingin menjadi blogger yang sukses, Anda tidak hanya perlu bepergian. Anda juga perlu membaca literatur perjalanan secara luas. Cari tahu tentang penulis wisata paling populer, buku-buku yang telah mereka tulis dan baca untuk memperluas basis pengetahuan Anda. Berlangganan majalah perjalanan online populer juga merupakan ide bagus. Jika Anda berfokus pada niche tertentu, sebagai blogger perjalanan, membaca tulisan perjalanan yang relevan dapat membantu Anda. Untuk menulis dengan baik, Anda harus membaca dengan sangat baik.

4.Ambil Gambar yang Menarik Perhatian

Apa itu blog perjalanan tanpa gambar? Blog perjalanan tanpa gambar bagus terlihat mati. Seperti Anda belajar menulis dengan baik, Anda juga perlu memotret dengan menarik. Posting blog perjalanan yang dibuat dengan baik dan digabungkan dengan gambar-gambar hebat berpotensi menjadi viral dalam hitungan menit. Dan Anda tidak akan pernah bisa menceritakan kisah yang baik tanpa menggunakan gambar yang bagus.

5.Konsisten

Sukses tidak datang dalam semalam. Setelah Anda memulai blog perjalanan, Anda perlu berbagi pengalaman, cerita, dan informasi relevan lainnya secara berkala. Jika Anda membuat pembaca menunggu selama satu minggu atau sebulan untuk membaca posting berikutnya di blog Anda, Anda akan kehilangan mereka selamanya. Jadi, rencanakan strategi konten terlebih dahulu.

6.Tetap Asli

Saat membagikan kisah perjalanan Anda dengan pembaca, Anda harus selalu tetap asli. Dengan menjadi tulus dan jujur, Anda akan segera dapat mengembangkan keterikatan pribadi dengan pembaca, unsur penting untuk membantu Anda mencapai kesuksesan.

7.Perhatikan SEO

Apa tujuan Anda menulis cerita perjalanan? Ya, Anda melakukannya agar semakin banyak orang dapat membacanya. Meskipun konten selalu menjadi raja, Anda tidak pernah dapat mengabaikan pentingnya SEO (Search Engine Optimization). Sebagian besar blogger perjalanan berpikir bahwa menulis konten wisata yang hebat dan melakukan SEO adalah dua hal yang berbeda, yang tidak benar. Bahkan, tulisan yang bagus selalu tetap menjadi jantung dari SEO yang hebat.

Karena itu, jangan biarkan blog perjalanan Anda jatuh semakin dalam ke lautan ketidakjelasan dengan mengabaikan SEO.

Apakah Anda memiliki blog perjalanan? Jangan ragu untuk membagikan pandangan atau pendapat Anda.

Kategori: Tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *