Tidak yakin bagaimana cara memonetisasi Ruang Iklan Anda? Tentu saja Google AdSense adalah tempat yang bagus untuk memulai tetapi ada satu alternatif AdSense yang harus Anda pertimbangkan. Setelah menghabiskan waktu dan uang untuk mempromosikan blog atau situs web Anda, tampaknya adil untuk melakukan yang terbaik dari usaha Anda.

Jual Tempat Iklan Langsung

Mengapa berbagi keuntungan Anda dengan jaringan iklan? Anda dapat menjual Tempat Spanduk langsung ke pengiklan dan pemasar sendiri. Yang Anda butuhkan hanyalah tautan “Beriklan Di Sini” dan untuk mempromosikan Ruang Iklan Anda. Jaringan iklan mengambil komisi 20-50% (tergantung pada jaringan mana). Juga, menurut IAB, inventaris penerbit didiskon hingga 90% oleh jaringan iklan karena kelebihan pasokan. Jika Anda memutuskan untuk menjual Ruang Iklan langsung, Anda akan menghemat komisi dan berpotensi mendapatkan harga yang lebih tinggi.

Ada manfaat lain dari penjualan langsung ke pengiklan yaitu Anda dapat menjual berdasarkan waktu. Misalnya, Anda dapat menawarkan penempatan selama seminggu, dua minggu, atau sebulan. Daripada harus bergantung pada pemirsa untuk mengklik Iklan Banner atau untuk mengunjungi situs web Anda, Anda dapat memperoleh jumlah tertentu dari pendapatan iklan untuk periode waktu tersebut.

Cara Menjual Ruang Iklan

Untuk menemukan pengiklan, hubungi situs web yang Anda yakini tertarik untuk beriklan dengan Anda. Anda juga dapat membuat daftar tempat yang tersedia di situs web Lelang Ruang Iklan seperti Bidswamp.com. Melelang Ruang Iklan Anda adalah cara yang baik untuk mengetahui nilai pasarnya. Namun, Anda harus menyadari bahwa ada lebih banyak pekerjaan yang terlibat dalam penjualan secara pribadi dibandingkan dengan mengambil pilihan pasif menggunakan agen atau jaringan iklan. Sistem otomatis memberi Anda pelaporan lengkap, memungkinkan Anda untuk melihat berapa banyak klik / tayangan yang Anda layani.

Persediaan Tidak Dijual

Saat Anda mencoba menjual Ruang Iklan, jangan buang satu kesan pun. Anda masih dapat menggunakan manfaat penempatan jaringan seperti Google AdSense, Chikita, AdBrite, dan ValueClick untuk inventaris yang tidak terjual. Ingat, meskipun mereka menyediakan opsi yang relatif mudah digunakan, jaringan tidak boleh menjadi satu-satunya atau sumber pendapatan utama Anda.

Mulailah dengan pertama-tama menjual Iklan Banner secara langsung. Bertentangan dengan kepercayaan sebelumnya, Iklan Banner pasti tidak mati. Spanduk tidak hanya terlihat flash pada situs web, mereka juga memberikan potensi keuntungan yang lebih besar. Sebagian besar situs web dan blog memulai dengan menggunakan jaringan iklan terkemuka Google. Manfaatnya sebagian besar hemat waktu dan pelaporan rinci. Namun, menempatkan hanya tautan yang disponsori Google memberi situs web Anda lebih banyak perasaan rekreasi, yang bertentangan dengan sentuhan profesional itu.

Selanjutnya, Iklan ditempatkan secara otomatis oleh jaringan iklan, membatasi kemampuan Anda untuk menyaring penempatan individual. Tidak ada pengeluaran awal tetapi ada komisi yang relatif besar diambil dari pendapatan iklan sebelum saldo diberikan kepada Anda setelah beberapa waktu. Iklan Jaringan harus digunakan hanya untuk periode ketika Ruang Iklan Anda tetap tidak terjual melalui metode penjualan langsung.

Kapan Mulai?

Tidak ada aturan dasar tentang berapa banyak lalu lintas yang perlu Anda miliki sebelum menjual Ruang Iklan untuk Iklan Banner. Itu semua tergantung pada niche Anda dan target audiens Anda. Jika Anda merasa tidak nyaman menjual Ruang Spanduk langsung, buat akun Google AdSense dan bereksperimenlah dengan penempatan, ukuran, dan format iklan. Jangan puas dengan penghasilan biasa-biasa saja; gunakan halaman web Anda secara maksimal.

Kategori: Tips

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *